Home » » Ayin Dalet 5774 (Pdt. Samuel Oey)

Ayin Dalet 5774 (Pdt. Samuel Oey)



Yohanes 10 : 9
Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput.
Tuhan berbicara kepada abraham untuk keluar dari negeri yang lama.
Karena kita keturunan abraham berarti ada tempat yang Dia beri buat kita. Tapi harus lewati satu pintu
Kejadian 12:1-3  Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu;
Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat.
Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat."

Naik ke gunung Tuhan.
Ini saatnya kita naik kegunung ditempat Allah Yakub tinggal untuk kita dapat diajar (dididik)
Yesaya 2:2-3
"Akan terjadi pada hari-hari yang terakhir: gunung (Sion) tempat rumah TUHAN akan berdiri tegak di hulu gunung-gunung dan menjulang tinggi di atas bukit-bukit; segala bangsa akan berduyun-duyun ke sana, dan banyak suku bangsa akan pergi serta berkata: 'Mari, kita naik ke gunung TUHAN, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya, dan supaya kita berjalan menempuhnya; sebab dari Sion akan keluar pengajaran dan firman TUHAN dari Yerusalem.'"
GUNUNG TUHAN
Gunung sion adalah tempat Yerusalem didirikan ( kota Daud )
Putri Sion = Yerusalem serta penghuninyaSecara umum, Putri Sion bisa juga diartikan "Bani Israel"Putri Sion diatas juga bermakna rohani, yaitu "orang-orang percaya"
Contoh Ayat :* Matius 21:5 Katakanlah kepada putri Sion  Lihat Rajamu datang kepadamu. Ia lemah lembut dan mengendarai seekor keledai betina dan seekor keledai beban yang muda.Yesaya 62:11 Sebab inilah yang telah diperdengarkan TUHAN sampai ke ujung bumi! Katakanlah kepada puteri Sion: Sesungguhnya, keselamatanmu datang; sesungguhnya, mereka yang menjadi upah jerih payah-Nya ada bersama-sama Dia dan mereka yang diperoleh-Nya berjalan di hadapan-Nya Putri Sion ini lebih jauh memang menempatkan bahwa Umat Allah adalah mempelai perempuan, mempelai perempuan ini dituntut untuk setia
Allah Yakub

1. Vision
Kejadian 25:27  Lalu bertambah besarlah kedua anak itu: Esau menjadi seorang yang pandai berburu, seorang yang suka tinggal di padang, tetapi Yakub adalah seorang yang tenang, yang suka tinggal di kemah.
2. Tanggung jawab
Kejadian 25:31-32  Tetapi kata Yakub: "Juallah dahulu kepadaku hak kesulunganmu."
Sahut Esau: "Sebentar lagi aku akan mati; apakah gunanya bagiku hak kesulungan itu?"
3. Hikmat
4. Kasih
Wahyu 3:14-22
"Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Laodikia: ... engkau berkata: Aku kaya dan aku telah memperkayakan diriku dan aku tidak kekurangan apa-apa, dan karena engkau tidak tahu, bahwa engkau melarat, dan malang, miskin, buta dan telanjang, maka Aku menasihatkan engkau, supaya engkau membeli dari pada-Ku emas yang telah dimurnikan dalam api, agar engkau menjadi kaya, dan juga pakaian putih, supaya engkau memakainya, agar jangan kelihatan ketelanjanganmu yang memalukan; dan lagi minyak untuk melumas matamu, supaya engkau dapat melihat. ... Barangsiapa menang, ia akan Kududukkan bersama-sama dengan Aku di atas takhta-Ku, sebagaimana Akupun telah menang dan duduk bersama-sama dengan Bapa-Ku di atas takhta-Nya. Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat." - Wahyu 3:14-22

 
Support : Radio Ivana | City of God Bookstore | City of God Dancer
Copyright © 2013. GPSDI City of God Purwokerto - All Rights Reserved
Powered by Stefanus Susanto